Skip to main content

follow us

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Tempe Bakal Direlokasi

BERITA WAJO - PascaKebakaran Pemerintah Kabupaten Wajo berencana merelokasi para pedagang Pasar Tempe ke Lapangan Awakaluku Kelurahan Watanlipue Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Hal itu juga dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Wajo Haji Amran SE kepada sejumlah awak media saat mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Tradisional Tempe, di Jl WR Supratman Sengkang, Minggu 24/8/2019.

"Secara pribadi dan Wakil Bupati Wajo, saya sangat prihatin atas peristiwa ini, dan hasil koordinasi, kami akan relokasi dulu ada lapangan Awakaluku yang kita siapkan, karena mudah-mudahan tahun 2020 nanti mendapatkan porsi anggaran untuk memperbaiki pasar Tempe," kata Haji Amran SE.

Haji Amran SE menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman untuk mengamankan lokasi pasar, sembari menantikan tim Labfor dari Polda Sulsel untuk melakukan olah TKP untuk mencari pemicu terjadinya kebakaran.

Sementara Delapan pintu yang ada di Pasar Tempe sudah terpasang garis polisi dan dijaga aparat kepolisian, hanya pedagang yang diperbolehkan masuk karena sebagian dari mereka masih ingin mencoba mengais-ngais sisa barang dagangannya yang tidak terlalap api.

Laporan: Ichal Mahendra
Sumber: kliksulsel.com

Berita Terkait Lainnya:

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar