Home / Islam

Senin, 6 April 2020 - 17:48 WIB

19 Kiai Bakal Pimpin Istighosah Kubra Online di Malam Nisfu Sya’ban. Mari Ngarep Barokah!

Ilustrasi Istigatsah Kubra NU

Ilustrasi Istigatsah Kubra NU

Surabaya – Sebanyak 19 kiai akan memimpin istighosah kubra online pada malam Nisfu Sya’ban, Rabu 8 April 2020 dimulai pukul 19.30 WIB. Acara yang digagas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) ini akan digelar di tiga titik.

Di kutip dari Nu Online pada Senin (6/4/2020), lokasi pelaksanaan istighosan itu yakni di kantor PWNU Jatim, Gedung Negara Grahadi Surabaya, serta di Pesantren Lirboyo di Kediri.

“Meski istighosah dilakukan di tiga titik, tapi masyarakat bisa menyaksikan melalui TVRI dan 19 media televisi dan radio lokal di Jawa Timur,” ujar Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Sabtu (4/4/2020).

Baca  Peneliti: Pemerintah Harus Siapkan Dana untuk Corona 2.000 Triliun

Sebanyak 11 kiai yang akan memimpin istighosah di Kantor PWNU Jatim terdiri dari KH Miftahul Ahyar (Miftachussunnah, Surabaya), KH Nawawi Abd Jalil (Sidogiri, Pasuruan), KH Agoes Ali Masyhuri (Bumi Shalawat, Sidoarjo), dan KH Mutawakkil Alallah (Zainul Hasan, Genggong Probolinggo).

Kemudian ada juga KH Ubaidillah Faqih (Langitan), KH Abd Adhim Kholili (Bangkalan), KH Abd Matin Djawahir (Tuban), KH Marzuki Mustamar, KH Ali Maschan Moesa (Surabaya), KH Syafrudin Syarif (Probolinggo), serta KH Dzul Hilmi (Surabaya).

Baca  Blak-blakan, Penasihat Gedung Putih Sebut Alat Tes Uji Covid-19 yang Diterimanya dari China Adalah Palsu

Sedangkan yang memimpin di Pesantren Lirboyo yaitu KH Anwar Manshur, KH Kafabihi Mahrus, KH Zainuddin Djazuli (Ploso), KH Nurul Huda Djazuli (Ploso), KH Fuad Djazuli (Ploso), KH Anwar Iskandar (Ngasinan) KH Abd Hadi, dan KH Athoillah Anwar.

Marzuki yang juga Pengasuh Pesantren Sabulirrosyad Kota Malang menambahkan, istighosah kubra online pada malam Nisfu Sya’ban bertujuan meminta pertolongan kepada Allah SWT supaya pandemi virus corona (COVID-19) segera dientaskan

Baca  Mahfud: Sembarang Orang Hanya Karena Bisa Ngelucu, Bisa Cerita Horor, Dijadikan Da'i

“Kita sudah melakukan ikhtiar lahir yakni para dokter telah berupaya secara maksimal, bahkan banyak dokter yang meninggal dunia. PWNU Jatim bersama Pemprov Jatim berikhtiar secara batin dengan gerakan batin istighosah kubra dari rumah masing-masing,” terang Kiai Marzuki.

“Kami meminta Nahdliyin dan umat Islam, mari bersama-sama menengadahkan kedua telapak tangan memohon pertolongan Allah SWT di malam Nisfu Sya’ban,” pungkas Marzuki.

Sumber

 

Share :

Baca Juga

Islam

Bahaya Keluar Rumah di Waktu Maghrib, Terutama buat Anak! Ini Penjelasannya

Global

Akibat Corona Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Nabawi Tahun Ini Hanya 11 Rakaat

Global

Mengharukan! Masyarakat Hindu India Ini Membentuk Pagar Melindungi Umat Islam Shalat Jumat

Islam

Dosen Katolik Ini Akui Kebenaran Nabi Muhammad saw soal Mencegah Corona

Islam

Naudzubillah! Ini Tanda Kiamat yang Sudah Muncul di Indonesia

Islam

UAS ke Sandi: Simpan Video Ini, Mungkin Bermanfaat 5 Tahun ke Depan, Apa Maksudnya Ya?

Islam

Kabar Sedih dari Sandiaga: WNI Pengurus Masjid di New York Meninggal karena COVID-19

Islam

Terkait Covid 19; Anies Terus Berdoa, Tidak Ada yang Bisa Menolong Selain Allah