Home / Top 10

Rabu, 1 Mei 2019 - 21:21 WIB

10 Raja Paling Populer Dalam Sejarah; Didominasi Raja dari Israel

Raja atau Ratu dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia. Namun siapa sajakah raja paling terkenal yang diingat oleh sejarah?

Dalam artikel ini, kami hanya mencoba mencari tahu seberapa besar dampak kepribadian dan mengapa mereka begitu sangat terkenal hingga hari ini.

Tidak heran sejarah begitu baik kepada mereka dengan nama mereka masih tetap di ingat hingga ke generasi kini ini. Seperti Raja David dari Kerajaan Israel, Ratu Nefertiti dari Mesir Kuno, Ratu Sheba dari Ethiopia Kuno, Ratu Cleopatra VII dari Mesir Kuno atau Raja Alexander Agung dari Makedonia.

Berikut 10 raja paling terkenal dalam sejarah yang masih tetap diingat hingga hari ini.

10. Ratu Cleopatra VII dari Mesir Kuno 

Ratu Cleopatra VII dari Mesir Kuno dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai 10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Cleopatra VII adalah seorang ratu Mesir Kuno yang berasal dari Makedonia dari nenk moyang Ptolemeus dan merupakan firaun terakhir dari Mesir Kuno sebelum jatuh ke Romawi Kuno. Yang menciptakan Ratu Cleopatra begitu terkenal ialah kecerdasannya.

Dia fasih dalam banyak sekali bahasa dan juga andal dalam hal Matematika dan filsafat. Namun lantaran kecantikannya dan hubungannya dengan Julius Caesar dan Mark Anthony juga membuatnya menjadi sangat terkenal.

Hubungannya yang sangat besar lengan berkuasa dengan orang-orang Romawi Kuno memungkinkannya untuk mengamankan pemerintahannya di Mesir. Tetapi orang-orang Romawi tidak menyukainya terutama lantaran ia merupakan perempuan simpanan Kaesar Julius Caesar yang sudah menikah. Ketika kaesar ditikam hingga mati di senat Romawi,

Dia melarikan diri dan kembali ke Mesir dan penguasa gres Romawi Oktavianus Agustus menyatakan bahwa Cleopatra ialah musuh orang Roma. Di sinilah Jenderal Romawi Mark Anthony menjadi sekutu dan menjadi kekasih yang hebat Ratu Cleopatra.

Namun ketika pasukan Oktavianus menyerbu Mesir dan memenangkan pertempurannya, Mark Anthony dan Ratu Cleoptra melaksanakan bunuh diri hingga orang-orang Romawi mengendalikan Mesir untuk menjadi pecahan dari Kekaisaran Romawi.

9. Raja Alexander Agung dari Makedonia 

Raja Alexander Agung dari Makedonia dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai 10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Alexander Agung dari Makedonia ialah seorang raja dan pemimpin militer yang hebat. Sebagai raja, Ia telah melaksanakan hal-hal tidak mungkin yang masih tetap membingungkan banyak orang sepanjang abad.

Dia ialah kekuatan yang mayoritas selama era ke-4 dan ke-5. Kejeniusan dalam militer ialah kunci baginya untuk menjadi raja paling terkenal dalam sejarah. Sebagai raja yang legendaris, Ia berangkat perang untuk menaklukan Kerajaan Persia yang pada ketika itu merupakan kerajaan besar yang sangat tangguh.

Pada saat kematiannya di usia 33 tahun, Ia telah berhasil mempunyai kerajaan yang membentang luas dari mulai Turki modern, Iran, Afganistan, Tajikistan, Pakistan, Mesir, India, Suriah dan Irak. Alexander Agung ialah Raja Makedonia, Raja Persia dan Firaun Mesir.

Dia menjadi legenda selama berabad-abad sebagai raja yang besar.

8. King Darius III dari Persia 

King Darius III dari Persia dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai 10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Raja Darius III ada raja Kekaisaran Persia yang perkasa yang menguasai sebagian wilayah Timur Tengah, dan sebagian Asia. Dia berkuasa sesudah raja sebelumnya Artaxesxes IV Asses terbunuh dalam perebutan kekuasaan.

Namun sayangnya Raja Darius III berkuasa pada ketika Kekaisaran Persia jatuh. Ada banyak pemberontakan di seluruh negeri lantaran banyak orang membenci para penguasa.

Hal ini terjadi ketika Raja Alexander Agung menyerang dan menaklukan Kerajaan Persia. Raja Darius III terkenal sebagai Raja Kekaisaran Persia terakhir yang bangun ketika ditaklukan oleh Raja Alexander Agung.

Meskipun Raja Darius III mempunyai pasukan yang besar, Namun Dia sanggup ditaklukan oleh Raja Alexander Agung yang mempunyai pasukan yang lebih besar.

Saat kerajaannya ditaklukan, Dia melarikan diri dan pada alhasil dibunuh oleh pejabatnya sendiri dan menimbulkan Kerajaan Persia jatuh ketangan Kerajaan Makedonia.

7. Ratu Sheba dari Ethiopa Kuno 

Ratu Sheba dari Ethiopa Kuno dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai  10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Ratu Sheba ialah ratu yang pernah mengunjungi Raja Salomon sesudah mendengar kisah-kisahnya yang menakjubkan.

Dia tiba memberi hadiah dari emas dan permata serta mengajukan beberapa pertanyaan kepada raja untuk memastikan bahwa ia ialah seorang laki-laki yang pernah ia dengar. Setelah terkesan dengan klarifikasi Raja Solomon, Ia menyuruhnya tinggal di istananya untuk menjadi suaminya.

Baik Al-quran maupun Al-Kitab berusaha menjelaskan kisah Ratu Sheba dan siapa ia sebenarnya. Walaupun ereka berbeda versi dan saling betentangan, beberapa mengklaim bahwa Ratu Sheba berasal dari negara Yaman modern dan yang lainnya menyampaikan berasal dari Ethiopia.

Tetapi versi Ethiopia lebih terkenal bagi sebagian orang lantaran Ratu Sheba sebagian besar di identifikasi sebagai Ratu Makeda dari Ethiopia Kuno. Ray Makeda melaksanakan perjalanan ke Yerusalem untuk mengunjungi Raja Salomon yang bijaksana dan kembali ke Ethiopia membawa seorang putra yang disenut Menelik yang artinya putra orang bijak.

Hubungannya dengan Raja Salomon dan bagaimana ia menjadi pecahan dari tradisi Ethiopia membuatnya terkenal sepanjang masa. Kaisar Haile Selassie ialah keturunan dari Menelik yang berdasarkan dongeng telah melaksanakan perjalanan untuk melihat ayahnya.

Raja Salomon tetapi kembali ke Ethiopia dengan membawa Tabut Perjanjian. Walaupun mempunyai versi yang berbeda antara Al-quran dan Al-kitab, tetapi keduanya menyatakan bahwa Ratu Sheba telah mengunjungi Raja Salomon walaupun asal-usul kerajaan Ratu Sheba masih sebuah misteri.

6. Ratu Elizabeth II dari Inggris 

Ratu Elizabeth II dari Inggris dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai  10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Ratu Elizabeth adalah ratu Inggris terpanjang dalam sejarah ketika ini. Ia menjadi ratu ketika ayahnya Raja George VI meninggal pada tahun 1952 dan tahun berikutnya ia dinobatkan sebagai Ratu Inggris pada usia 27 tahun.

Selama terjadinya Perang Dunia II, Ia berperan dalam upaya perang. Pertama, pada usia 14 tahun, Dia menciptakan siaran radio yang ditujukan untuk bawah umur Inggris.

Pada usia 18 tahun, Ia bergabung dengan Auxiliary Territorial Service untuk berlatih menjadi mekanik dan pengemudi.

Sang Ratu dikagumi oleh masyarakat Inggris dan dunia lantaran berhasil menjaga Kerajaan Inggris terus relevan dan modernisasi hingga era ke-21 tetapi tetap mempertahankan tradisi ibarat Anggota Keluarga Kerajaan Inggris untuk sanggup ambil pecahan dalam dinas militer.

Ratu yang telah berusia 93 tahun ini telah melayani rakyat Inggris sambil memperkenalkan dan mentransisikan Kerajaan Inggris ke era modern. Dia telah naik tahta selama 67 tahun semenjak tahun 1952.

5. Raja Nebukadnezar II dari Babylonia 

Raja Nebukadnezar II dari Babylonia dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai  10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Raja paling terkenal dalam sejarah selanjutnya ialah Raja Nebukadnezar II dari Babylonia. Raja Nebukadnezar menimbulkan Kerajaan Babylonia sebagai kekaisaran terbesar yang pernah ada. Dia berhasil mengalahkan Kerajaan Asyur dengan Nineveh serta Suriah jatuh ke wilayah kekuasaannya. 

Tidak berhenti hingga disitu, Dia juga berhasil mengambil alih Kerajaan Yehuda, menghancurkan kota Yerusalem dan membawa orang-orang Yahudi kembali ke Babylonia.

Dia juga berhasil menaklukan pasukan Mesir yang bersekutu dengan raja Kekaisaran Asyur. Orang-orang Mesir berusaha menyampaikan derma kepada bangsa Asyur melawan bangsa Babilonia tetapi hal itu menjadi sia-sia lantaran Kekaisaran Asyur tetap jatuh ditangan Raja Nebukadnezar II. 

Pemerintahan Raja Nebukadnezar II tercatat dalam teks Injil dan catatan sejarah lainnya yang menyoroti kebesaran Kerajaan Babilonia. Kerajaan Babylonia yang kini berada di wilayah Irak modern ialah situs warisan dunia yang sangat mengesankan di era ke-21.

4. Ratu Ester dari Persia 

Ratu Ester dari Persia dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai  10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Ratu Ester ialah seorang ratu Kekaisaran Persia yang anggun yang merupakan orang Yahudi yang menikah dengan Raja Persia Xerxes I.

Dia menggantikan Ratu Vasti ayng telah dieksekusi mati oleh sang Raja. Dalam teks Injil ia dirujuk sebagai jagoan yang menyelamatkan orang-orang Yahudi dari kepunahan.

Kebanyakan orang Yahudi banyak melarikan diri ke pengasingan sesudah kota Yerusalem dihancurkan lantaran ada orang Yahudia Persia.

Haman ialah bahaya terbesar mereka di Persia. Haman yang merupakan penasehat tertinggi raja telah merencanakan genosida atau pemusnahan kaum Yahudi di Persia. Ketika Ester mengetahui planning tersebut, Ia mendekati raja yang mengundangnya ke pejamuan.

Di pesta, Haman hadir. Disinilah Ratu Ester memuat raja sadar akan planning Haman untuk melenyapkan orang-orang Yahudi. Kemudian raja memerintahkan semoga Haman dibunuh dan rencananya digagalkan.

Selanjutnya kerabat Ratu Ester, Mordecai dijadikan penasehat tertinggi raja. Ratu Ester dianggap sebagai jagoan oleh orang-orang Yahudi dan goresan pena suci Ibrani mempunyai seluruh teks yang didedikasikan untuknya yaitu Kitab Ester.

3. Ratu Nefertiti dari Mesir Kuno 

Ratu Nefertiti dari Mesir Kuno dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai 10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Ratu Nefertiti ialah seorang Ratu Mesir Kuno yang memerintah bersama suaminya Firaun Akhenaten di Mesir Kuno.

Dia dianggap anggun lantaran namanya Nefertiti yang artinya seorang perempuan anggun telah datang. Baik firaun maupun ratu mendirikan dan mempopulerkan penyembahan Dewa Matahari di Mesir Kuno. Kecantikannya terang terlihat dalam karya seni pemahat Mesir.

Dia membantu pemerintahan Firaun dan menjadi ratu yang aktif di kerajaan. Firaun juga memastikan bahwa ia dianggap setara denganya.

Meskipun Firaun Akhenaten mempunyai banyak istri, Ratu Nefertiti merupakan isti kerajaan agung. Dia juga menciptakan riasan sendiri dengan memakai tanaman Galena. Ratu Nefertiti ialah raja Mesir Kuno paling terkenal dalam sejarah tolong-menolong dengan Ratu Cleopatra.

2. Raja Salomo dari Kerajaan Israel 

Raja Salomo dari Kerajaan Israel dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai  10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Raja Salomo ialah raja yang tertera dalam Al-Kitab ini dianggap sebagai raja paling bijaksana di dunia yang pernah hidup. Dia ialah raja terakhir dari Kerajaan Inggris Raya dan mewariskan tahtanya dari ayahnya Raja David (Nabi Daud).

Momen terbaik Raja Salomo tiba ketika ia seharusnya menciptakan keputusan perihal ibu kandung seorang anak. Ceritanya, Saat dua perempuan tiba ke hadapan raja dan meminta keputusan yang adil akan seorang anak yang mereka klain sebagai anak kandungnya.

Dia menyatakan bahwa bayi tersebut harus dipotong menjadi dua pecahan secara merata untuk kedua perempuan tersebut. Wanita pertama menyampaikan ya itu harus dilakukan sementara perempuan kedua menolak keputusan yang menyatakan bahwa raja harus mengizinkan perempuan pertama untuk mengambil bayi tersebut.

Hal ini ialah bukti yang cukup besar lengan berkuasa bagi Raja Salomo siapa anak kandung dari dua perempuan tersebut. Pada saat tidak ada tes DNA, keputusan ini memperlihatkan sifat bijaksananya. Hal lain yang Anda ketahui dari raja ini ialah jumlah selir yang dimilikinya.

Dia mempunyai 700 istri yang menakjubkan dan 300 selir yang sebagian besar ialah pecahan dari raja yang membentuk aliansi dengan kerajaan-kerajaan tetangga dari Kerajaan Mesir Kuno hingga Orang Het.

Raja Salomo dari Kerajaan Israel meninggal pada usia 80 tahun lantaran alasannya ialah alami meninggalkan putranya Rehoboam sebagai raja berikutnya.

1. Raja David dari Kerajaan Israel 

Raja David dari Kerajaan Israel dikagumi oleh rakyatnya serta hingga ada yang di idolakan di seluruh dunia sehingga tak salah jika ditempatkan sebagai 10 RAJA PALING TERKENAL DALAM SEJARAH

Raja David adalah raja paling terkanal dalam sejarah yang berhasil menyatukan semua orang Israel menjadi kekuatan tempur yang tangguh dan membentuk Kerajaan Israel bersatu dan ayah bagi raja Israel dimasa-masa yang akan datang.

Hal yang paling terkenal yang pernah dilakukannya ialah membunuh Goliath raksasa hanya dengan memakai sling shot dan watu pada usia yang sangat muda.

David ialah yang termuda diantara saudar-saudaranya dan ketika ia mengambil makanan untuk mereka di medan perang.

Goliath raksasa orang Filistin menuntut pasukan Israel yang paling berani untuk melawannya. Semua orang Israel takut dan tak ada yang berani mengajukan diri. Disinilah David muda mengajukan diri untuk membunuh raksasa tersebut.

Ketika ia berhasil membunuh raksasa itu, hal itu merupakan kemenangan yang memilih bagi Kerajaan Israel. Ketenarannya mulai meningkat. Kemudian ia ditempatkan sebagai komandan dimana ia memimpin Israel melawan musuh-musuhnya untuk memenangkan setiap pertempurannya.

Sumber: Wonderlist.com

Share :

Baca Juga

Top 10

Viral; Ternyata Ini 10 Perempuan Inggris Paling Manis di Dunia 2020

Top 10

Viral, Ini 10 Ular Berbisa Paling Mematikan Di Indonesia

Top 10

10 Pondok Pesantren Tertua di Indonesia

Top 10

10 Pesawat Tempur Paling Canggih Rusia Saat Ini

Top 10

10 Daerah Paling Romantis di Dunia; Bali Hanya Nomor 9 Coy!

Top 10

10 Penyanyi Perempuan Tercantik di Dunia 2020; Nomor 2 Paling Yahud

Top 10

10 Kereta Api Tercepat Di Dunia Saat Ini; Nomor 1 Luar Biasa!