Tujuh Trail Husaberg Sebelum Dilebur

Tujuh Trail Husaberg Sebelum DileburReviewed by Edi Prekendeson.This Is Article AboutTujuh Trail Husaberg Sebelum DileburBerita Wajo – Merek trail Husaberg segera menghilang  karena disatukan dengan Husqvarna pada Oktober 2013 mendatang. Kendati demikian, dalam waktu dekat, produsen asal Austria tersebut tetap meluncurkan 7 model baru, kemungkinan akan menjadi model terakhir sebagai merek independen. Semua model 2014 adalah gambaran Husqvarna baru dengan teknologi Husaberg yang diperkenalkan di EICMA Show di Milan, […]
Tujuh Trail Husaberg Sebelum Dilebur

Berita Wajo – Merek trail Husaberg segera menghilang  karena disatukan dengan Husqvarna pada Oktober 2013 mendatang. Kendati demikian, dalam waktu dekat, produsen asal Austria tersebut tetap meluncurkan 7 model baru, kemungkinan akan menjadi model terakhir sebagai merek independen.

Semua model 2014 adalah gambaran Husqvarna baru dengan teknologi Husaberg yang diperkenalkan di EICMA Show di Milan, Italia, November mendatang. Model-model itu terdiri dari dua kelompok! Mesin 4-langkah untuk FE 250, FE 350, FE 450, dan FE 501. Sedangkan 2-langkah terdiri dari TE 125, TE 250, dan TE 300. Ironisnya, model terakhir Husaberg sekaligus menandai ulang tahunnya yang ke-25. Akan dipasang grafis 25th anniversary di bodi.

Suspensi semua model diperbarui untuk meningkatkan traksi dan kenyamanan. Untuk ini digunakan suspensi close cartridge terbalik dari WP 4CS yang telah direvisi. Tujuannnya untukmemudahkan pengguna menambah gas atau mengganti per. Sedangkan sokbreker belakang PDS, juga ditingkatkan kinerjanya.

Untuk FE250 digunakan mesin baru dengan langkah lebih 2,7mm, piston lebih ringan, kepala silinder, kruk as (poros engkol), bak oli (crankshaft), komputer mesin ( ECU) yang di-upgrade.  Bagian lain yang dipermak adalah roda gila dan kopling yang  lebih ringan. Untuk sistem pembuangan, digunakan header dan silencer baru. Semua ubahan tesebut diklaim mampu meningkatkan torsi dan tenaga namun tidak disebutkan secara angka.

desain-trail-husabergRangka FE250 dan FE350 juga diubah dengan menggunakan pipa lebih kecil dan ringan namun bisa menyerap getaran dari depan dan belakang dengan baik dan meningkatkan stabilitas saat menikung.

Untuk model yang masih menggunakan mesin 2-langkah, setelahkarburator diubah dan menggunakan katup buluh (reeds) Boyesen baru. Sedangkan model TE 250 dan TE 300, menalami perubahan pada kepala silinder, pengaturan pengapian baru (mapping) dan baterai yang lebih tahan lama.

 

Subscribe

Dapatkan berita terbaru, gratis. Masukan email Anda, submit verifikasi ...