McLaren Edisi Khusus Setengah Abad

McLaren Edisi Khusus Setengah Abad

Berita Wajo – McLaren siap meluncurkan mobil super model 12C dan 12C Spider edisi khusus ulang tahun setengah abad (50 tahun) yang dirayakan tahun ini. Keduanya hanya diproduksi oleh McLaren Special Operations (MSO) – divisi yang bertanggung jawab untuk proyek-proyek khusus – masing-masing 50 unit. Ada beberapa penambahan detail untuk membedakan dengan versi standar.

Perbedaan tampak pada bemper yang sama seperti pada edisi terbatas HS Edition. Bagian bawah bemper dicetak dengan serat karbon, sedangkan bagian bawah pintu masuk dilengkapi dengan karbon kevlar.

Logo McLaren berkelir hitam terinsipirasi dari balap F1 menempel pada bonet depan. Keempat roda dipasangi pelek yang bobotnya lebih ringan 2 kg dari  Super Lighweight dengan aksen hitam satin. Cakram dari karbon keramik berukuran 394x36mm menempel di balik pelek depan dan 380x34mm di belakang.

Interior sudah dilapisi bahan kulit berkualitas tinggi dipadu panel dari serat karbon dan karpet ekslusif. Indentitas edisi spesial 50 tahun menempel pada emblem di bagian dalam kedua pintu.

McLaren menawarkan kedua model dalam tiga balutan warna, Carbon Black, Supernova Silver dan McLaren Orange. Setiap unit akan ditawarkan dengan tudung mobil hitam dan silver berkualitas untuk menjaga debu. Trus, kunci kontak edisi terbatas tersimpan dalam kotak berbahan serat karbon dan sertifikat ditandatangani langsung oleh Direktur Desain McLaren Automotive, Frank Stephenson.

Di negara asalnya, dua edisi spesial ini dibanderol 196.000 pound (Rp 2,8 miliar) dan 215.500 pound (Rp 3,17 miliar).

 

Subscribe

Dapatkan berita terbaru, gratis. Masukan email Anda, submit verifikasi ...