Aneka Makanan Terbaik untuk Jantung Sehat

Aneka Makanan Terbaik untuk Jantung SehatReviewed by Edi Prekendeson.This Is Article AboutAneka Makanan Terbaik untuk Jantung SehatBerita Wajo – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendefinisikan obesitas sebagai kelebihan berat badan dan akumulasi lemak berlebihan, merupakan salah satu pemicu terjadinya gangguan kesehatan. Konsekuensi kesehatan paling umum dari kelebihan berat badan atau obesitas adalah penyakit jantung dan stroke. Orang yang kelebihan berat badan, akan semakin besar kemungkinannya terkena penyakit jantung. Seperti dikutip laman […]
Aneka Makanan Terbaik untuk Jantung Sehat

Berita Wajo – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendefinisikan obesitas sebagai kelebihan berat badan dan akumulasi lemak berlebihan, merupakan salah satu pemicu terjadinya gangguan kesehatan.

Konsekuensi kesehatan paling umum dari kelebihan berat badan atau obesitas adalah penyakit jantung dan stroke. Orang yang kelebihan berat badan, akan semakin besar kemungkinannya terkena penyakit jantung.

Seperti dikutip laman times of india, berikut adalah sejumlah bahan makanan yang disarankan untuk menjaga kesehatan jantung.

Buah-buahan dan sayuran
Kedua makanan ini merupakan sumber serat, yang membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi kadar kolesterol.

Gandum murni
Sertakan selalu dalam makanan yang anda konsumsi produk gandum seperti roti dan pasta.

Kacang-kacangan
Kecambah, kacang merah, buncis, dan lain-lain merupakan sumber serat larut, yang dapat membantu tubuh dalam mengurangi kadar kolesterol.

makanan-sehat-untuk-jantung

Biji-bijian
Almond, walnut, biji labu dan biji bunga matahari merupakan sumber asam lemak omega 3 yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Produk susu rendah lemak
susu rendah lemak dan yoghurt merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh.

Teh
Minuman Teh hijau dinyatakan dapat membantu mengurangi kadar kolestrol tidak baik yang terdapat dalam tubuh.

Subscribe

Dapatkan berita terbaru, gratis. Masukan email Anda, submit verifikasi ...